Kamis, 29 November 2012

6 Olahraga Yang Membantu Menurunkan Berat Badan

" You only live once, but if you do it right, once is enough." -Mae West-

Welcome Aboard Lad !!!
   KumangSetelah sebelumnya gw ngebahas 5 Makanan Yang Bikin Kenyang Lebih Lama , sesuai request salah satu teman gw sebut saja namanya "Pepeng" kali ini gw akan ngebahas tentang 6 Olahraga Yang Membantu Menurunkan Berat Badan. Ok, langsung aja kita ke pembahasan.
1. Berjalan 

   Berjalan adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan karena meningkatkan metabolisme tubuh dan sirkulasi darah. Berjalan-jalan di taman dapat membantu menurunkan kolesterol, tekanan darah buruk dan mengurangi risiko diabetes tipe 2.
2. Aerobik

   Olahraga ini sangat efektif dalam membakar sejumlah besar kalori dalam satu sesi. Latihan aerobik yang teratur dikombinasikan dengan diet yang sehat dapat membantu kalian dari masalah kelebihan berat badan.
3. Anaerobik

   Olahrga anaerobik seperti berlari atau latihan beban. Aktivitas otot dengan intensitas tinggi dalam waktu singkat bisa membantu mempertahankan massa otot. 

   Semakin lean massa otot kalian, semakin tinggi juga metabolisme tubuh kalian, yang pada akhirnya akan membakar lebih banyak kalori dalam tubuh dan membantu menjaga berat badan yang sehat.
4. Bersepeda 

   Bersepeda cukup menguntungkan dalam menurunkan berat badan. Ketika kalian melakukannya secara teratur, olahraga ini bisa membantu membakar lemak ekstra.
5. Berenang

   Berenang juga sangat berpengaruh dalam membakar lemak ekstra yang ada di tubuh kita, Lakukan secara rutin maka kalian ga perlu khawatir dengan lemak ekstra yang ada di tubuh kalian 

6. Aktifitas Rumah Tangga

   Selain dengan kelima olahraga di atas, melakukan pekerjaan rumah tangga seperti membersihkan debu atau mencuci adalah cara baik lainnya untuk membakar lemak ekstra. 

   Membungkuk dan membersihkan lantai atau mencuci pakaian membantu paha mengencang dan meningkatkan fleksibilitas, sedangkan bila kalian terus berjalan naik dan turun tangga juga termasuk latihan aerobik yang baik.
   Kumang melaporkan langsung dari TKP, see you on the next post !!! Marangga. -K-

15 komentar:

  1. wahh,, menarik sob informasinya,,

    BalasHapus
  2. yang paling berasa untuk saya itu jalan kaki. dulu waktu masih blm punya kendaraan biasanya kemana2 saya jalan kaki. badan kurus kerempeng...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sampe kerempeng ? wah kebanyakan kayaknya itu sob hehe

      Hapus
  3. hadir selamat sore gan sambil baca postingan yang bermanfaat

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. terima kasih sob... mudah mudahan bermanfaat

      Hapus
  5. eta olah raga jang rerencangan kita kumang apal meren ci genzin atanapi dodok anu sok maen wow ya eta ci azew pantes .... olahraga iye da gendut oqwkqowkqowkqo.

    BalasHapus