Selasa, 11 Desember 2012

5 Milyuner Bidang IT Dengan Hobi Aneh, Unik dan Absurd


" You can't build a reputation on what are you going to do." -Henry Ford-

Welcome Aboard Lad !!!

   CSK. Seperti kita ketahui bahwa menjadi seorang milyuner memiliki daya tarik tersendiri, selain dari kekayaan, kesuksesan, pencapaian di bidangnya atau pun dari ke-Eksentrikan-nya. Memiliki hobi, ataupun kebiasan diluar kebiasan orang pada umumnya bukan lah sebuah hal yang baru.

   Berikut ini akan kita bahas mengenai 5 Milyuner Bidang ITDengan Hobi Aneh, Unik dan Absurd. Siapa saja kah kelima orang Big Boss dari dunia IT yang memiliki hobi atau kebiasaan yang aneh, unik dan mungkin terbilang absurd. 


1.Larry Ellison


  Yup, kita pernah membahas CEO dari perusahaan Software Oracle ini di artikel Larry Ellison : Tony Stark Dunia Nyata . Selain dikenal hobi mengkoleksi barang barang mewah. Bahkan ia pun memiliki salah satu pulau di Hawaii yang bernama pulau Lanai.

   Ellison terkenal sangat senang berlayar. Saking cintanya terhadap hobi berlayarnya ini, Ellison tak enggan mengelontorkan dana ratusan juta dollar untuk membangung sebuah yacht mewah yang diberi nama Rising Sun. Rising Sun sendiri dibangun pada tahun 2004 dan merupakan yacht terbesar ke 8 di dunia.

   Selain yacht, Ellison memiliki kapal layar cepat yang sering dipakai untuk mengikuti lomba lomba bergengsi. Kapal tersebut bernama BOR 90 yang berasal dari nama 90-Foot BMW Oracle. Dan BOR 90 ini pun pernah menyabet gelar juara di perlombaan kapal layar di Amerika Serikat pada tahun 2010.

2. Mark Zuckerberg


   Pendiri dari Facebook ini memiliki kebiasaan yang cukup unik, dia hanya akan memakan daging hewan jika hewan tersebut dibunuh sendiri olehnya. Jadi jika hewan tersebut di bunuh oleh orang lain lalu disajikan pada Mark, maka tak akan di sentuh olehnya.

   Dengan kata lain, suami dari Priscila Chen ini adalah seorang vegetarian. Dan barulah pada masa masa tertentu kita Mark melakukan perburuan binatang, barulah dia akan makan daging hewan, tentu saja hewan yang dia bunuh sendiri, bukan hasil dari orang lain. Kebiasaan ini di beritakan secara publik oleh Mark pada tahun 2011.

   Selain kebiasaan makan yang unik tadi, Mark juga memiliki hobi menggunakan kaos yang sama persis dari bentuk sampai warna. Dia pernah mengatakan, bahwa dia sengaja membeli kaos yang sama persis dalam jumlah yang banyak.

3. Bill Gates


   Siapa yang tidak kenal dengan Bill Gates, orang terkaya di dunia yang turun ke posisi ke 2 karena menyumbangkan sebagian hartanya ini adalah pemilik dari Microsoft. Tak heran jika seseorang yang mengendalikan perusahaan sebesar Microsoft cukup sering dilanda stress.

   Bill Gates memiliki kebiasan yang unik ketika sedang melakukan rapat. Yaitu Dia sering mengguncang guncangkan kursi yang dia duduki secara asal asalan tanpa memperdulikan keadaan disekitarnya. Menurutnya, hal ini adalah cara baginya untuk melepaskan ketegangan yang melanda dirinya. Atau sebuah pertanda bahwa ia sedang berpikir keras.

   Selain itu, Bill Gates pun sama seperti milyuner lainnya yang memiliki koleksi benda benda mahal. Salah satu koleksi mahal Bill Gates berupa barang barang seni dan barang barang antik. Salah satu koleksinya adalah buku tulisan milik Leonardo da Vinci yang sangat mahal harganya.

4. Shigeru Miyamoto


   Bagi yang belum mengenal Shigeru Miyamoto, dia adalah salah satu petinggi Nintendo yang menghasilkan banyak game best seller. Salah satu game best sellernya yang paling melegenda adalah The Legend of Zelda. Uniknya, game game yang diciptakannya tersebut terinspirasi oleh hobinya yang sangat beragam.

   Misalnya saja, game Pimkin terinspirasi hobi Miyamoto berkebun. Atau kesukaanya bermain gitar yang menghasilkan game Wii Music. Dan pada masa kanak kanaknya, Miyamoto sangat suka menjelajah gua gua. Sehingga terlahirlah game legendaris The Legend of Zelda.

   Miyamoto pun memiliki kebiasaan yang aneh, yaitu suka membawa meteran kemana mana. Rupanya, ia suka menebak tinggi berbagai benda, dan langsung mengukurnya untuk memastikan apakah tebakannya itu benar.

5. Steve Jobs


   Mendiang Steve Jobs sang pentolan Apple ini memiliki beberapa kebiasaan unik. Salah satunya melakukan diet ketat dan haya makan sayuran atau buah buahan tertentu saja.
Dalam biografinya, diterangkan bahwa Jobs pernah melakukan kebiasaan tersebut selama berminggu minggu, bahkan berbulan bulan. Buah dan sayran favoritnya adalah apel dan wortel.

   Pendiri Apple ini beralasan, diet itu dilakukannya untuk menghilangkan lendir tertentu di badannya. Dan Dia pun meyakini hal itu akan membuat bau badannya musnah sehingga pada masa muda, ia terkenal jarang mandi.

   Dan satu kebiasaan unik dan aneh dari Steve Jobs yang pada masa mudanya dianggap nyentrik ini adalah suka berjalan kaki tanpa menggunakan alas kaki.

   Itulah ke 5 milyuner Bidang IT Dengan Hobi Aneh, Unik dan Absurd yang memiliki kebiasaan diluar kebiasaan orang orang normal pada umumnya. Semoga Artikel kali ini bermanfaat bagi kita semua.

   Kumang melaporkan langsung dari TKP, see you on the next post !!! Marangga. -K-



14 komentar:

  1. wew, keren sob, walau steve jobs sudah tiada , tetapi karyanya masih tetap hidup,

    heheh ditunggu tugas dan komen baliknya sob, makasi :D

    BalasHapus
  2. aku juga pingin tuh jadi milioner

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama berarti yah dengan kebanyakan orang sob haha :D

      Hapus
  3. hebat2 ya sob...nice info sob..

    BalasHapus
  4. Wah informasi yang mantap sob. terus tingkatkan dan jangan lupa bersilahtrrahim dengan tetangga yach. membalas kunjungan dari sahabat

    BalasHapus
  5. heheh..dasar org kaya. mksh sdh berbagi

    BalasHapus
  6. wah benar benar mantap tapi juga aneh ya sob, terima kasih banyak teman
    artikelnya sangat menarik dan bermanfaat menambah pengetahuan
    terima kasih

    BalasHapus