Senin, 03 Desember 2012

Kawakami Genzai Si Pembantai, Tokoh Asli Dari Kenshin Himura

" That which does not kill us make us stronger "- Friedrich Nietzsche-

Welcome Aboard Lad

Kenshin Himura
   CSK, buat para penggemar anime dan manga Jepang pasti kenal dengan tokoh yang satu ini, Kenshin Himura. Yup, tokoh utama dari anime dan manga yang berjudul Rurouni Kenshin, atau yang lebih dikenal dengan judul Samurai X ini meskipun tayang sekitar tahun 1998 tapi popularitasnya sampai saat ini masih bisa diacungi jempol. 

   Anime yang diangkat dari manga yang berjudul sama ini adalah besutan mangaka asal Jepang yang bernama Nobuhiro Watsuki (untuk lebih jelas soal mangaka ini silahkan bisa di search di wikipedia). Kali ini kita ga akan ngebahas anime, ataupun manga dari Kenshin Himura si Battosai ini. Tapi kita akan membahas tokoh tokoh asli yang di gunakan oleh Nobuhiro untuk menciptakan karakter Kenshin Himura di anime Rurouni Kenshin ini.

   Ok, langsung aja kita bahas mengenai Kawakami Genzai Si Pembantai, Tokoh Asli Dari Kenshin Himura ini.

Kawakami Genzai 

Kawakami Genzai
   Tokoh asli yang dijadikan sebagai acuan dalam pembuatan karakter Kenshin Himura adalah Kawakami Genzai. Kawakami Genzai merupakan satu dari empat hitokiri (pembunuh berdarah dingin) pada masa Bakumatsu (revolusi Jepang). 

   Secara penampilan Kawakami Genzai merupakan sosok pendiam, memiliki ukuran tubuh yang kecil serta memiliki rambut yang panjang. Orang orang yang baru pertama kali melihatnya sering salah mengira bahwa Genzai adalah seorang wanita. Hal ini lah yang menjadi satu dari banyak point kemiripannya dengan Kenshin.

   Pada era Bakumatsu, Kawakami Genzai merupakan sosok pendukung gerakan Jyoi. Dia menjadi tenar setelah berhasil membunuh seorang idealis dan pemikir hebat Shakuma Shouzan. Shakuma memiliki pemikiran bahwa untuk maju Jepang harus membuka diri dengan pengaruh asing, khususnya barat.

  Hal ini lah yang menjadikan dirinya sebagai sasaran empuk bagi gerakan gerakan radikal yang menginginkan Jepang tetap murni dan bersih dari kontaminasi pengaruh asing

   Setelah membunuh Shakuma, Genzai dimasukan kedalam penjara dan akhirnya dibebaskan setelah masa restorasi meiji. Namun ternyata era dari pemerintahan meiji setuju dengan konsep dan pandangan dari Shakuma. 

   Hal inilah yang membuat Genzai menentang habis habisan pemerintahan meiji, tak ingin melihat hasil perjuangan dari teman temannya dari kelompok Jyoi sia sia. Genzai pun menjadi sosok pengganggu yang menjadi momok bagi pemerintah Meiji, pada tahun ke 4 Meiji atau tepatnya 1871 Masehi dia ditangkap dan di penggal mati.

Aliran Hitten Mitsurugi Ryu

   Aliran Hitten Mitsurugi Ryu yang digunakan oleh Kenshin di animenya pun di adopsi dari Aliran milik Kawakami Genzai yang memiliki aliran SHIRANUI RYU. Yang paling hebatnya lagi adalah tidak seperti versi animenya, Shiranui Ryu ini diciptakan oleh Kawakami Genzai sendiri.

   Jurus pedangnya sangat unik, seperti halnya Kenshin : Kaki depan diarahkan kedepan, lutut agak sedikit di lenturkan, sementara kaki kiri di tekuk dengan lutut menyentuh tanah/lantai.

Sakabatou Shinuichi

  

    Menurut sang pencipta Rurouni Kenshin, Nobuhiko Watsuki Bedang Bermata Terbalik atau Sakabatou Shinuichi yang digunakan oleh Kenshin ini memang benar benar pernah ada dan dipakai oleh seorang samurai. Namun bukan Kawakami Genzai yang menggunakan pedang ini. 
   
   Itulah tadi sosok seorang Kawakami Genzai tokoh asli dari Kenshin Himura. Sebenernya masih banyak tokoh dari Rurouni Kenshin yang didasari dari tokoh asli yang berasal dari sejarah Jepang. Mungkin lain waktu akan saya bahas lebih lanjut. :).

   Kumang melaporkan langsung dari TKP, see you on the next post !!! Marangga. -K-



13 komentar:

  1. Banner anda sudah terpasang sobat, silahkan dicek
    terima kasih atas kunjungannya

    BalasHapus
  2. Patroli sore berres sob..
    Maaf tadi masi belajar untuk tes semester 1..Hehehe

    BalasHapus
  3. Nice post, sob... aku baru tau tentang ini, heheh...
    dan maaf yaa baru sempat membalas kunjungan sekarang, sekali lagi maaf ya :D

    BalasHapus
  4. bagus tu samurai tapi mahal pastinya

    BalasHapus
  5. Memang banyak tokoh komik yang terinspirasi dari tokoh nyata yang pernah hidup...

    Nice post...

    Oh ya... salam kenal ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah berkunjung sob....

      salam kenal juga.. :)

      Hapus
  6. minta felmnya dong...

    BalasHapus
  7. wah baru tau ane klo samurai x itu ada tokoh aslnya ..

    BalasHapus