Selasa, 20 November 2012

Autocad tidak bisa Save as

Welcome aboard lad !!!

   CSK, Ok, kali ini gw mau sedikit berbagi tips dan trick buat ngatasin masalah yang terjadi pada autocad. Permasalahan ini sebenernya sempet terjadi di kantor gw, beberapa arsitek yang lagi ngerjain proyek nelepon gw buat minta di benerin autocadnya, masalahnya adalah autocad mereka ga bisa men-Save as kerjaan mereka.

   Setiap ngeklik pilihan Save as, si program ga bereaksi sama sekali. Ga muncul pop up box yang nunjukin letak folder buat tempat save an dari file aslinya. Sempet bingung juga sih, soalnya ga pernah pake program Autocad jadi ga tau masalahnya dari mana.


   Bukan IT support namanya klo ga bisa ngatasin kayak beginian(sombong!), klo ga ngerti tinggal tanya Mbah gugel aja ! hahahaha. Setelah sedikit browsing browsing dari beberapa situs luar ternyata ketemu beberapa orang yang memiliki masalah yang sama.

   Untuk mengatasi Autocad yang ga bisa men-Save as carayna adalah sebagai berikut :
Masuk ke command line lalu ketik FILEDIA dan rubah settingannya menjadi 1.
   Simple kan :D , klo udah di setting menjadi 1, maka sistem Save as nya bakalan muncul lagi, dan klo pengen menghilangkan save as nya tinggal rubah aja FILEDIA nya menjadi 0.

   Nah itu sedikit tips dan trik seputar masalah yang terjadi di sekitar gw. Klo ada kejadian aneh di kantor gw nanti gw share lagi buat kalian semua.

   Ok Kumang melaporkan langsung dari TKP, see you on the next post !!! Marangga. -K-

10 komentar:

  1. hahahah
    ternyata solusinya mudah....
    biasanya instal ulang cas nya aku

    BalasHapus
  2. tank you gan . . .ini kejadian aneh mirip ama gua

    BalasHapus
  3. Ini yang saya cari,, terima kasih dah di share,,

    AutoCAD Tutorial

    BalasHapus
  4. Terima kasih dah sharing,, dicoba dulu

    AutoCAD Tutorial

    BalasHapus
  5. makasih banget postnya...sangat membantu, aq baru aja ngalamin kaya gt.

    BalasHapus
  6. trims, si kumang. bekerja dengan baik.
    Mahasiswa Teknik Sipil Unija-Sumenep

    BalasHapus
  7. TRIMS SANGAT,Bermanfaat.
    Mahasiswa Teknik Sipil Unija-Sumenep

    BalasHapus