Senin, 26 November 2012

5 Hal Absurd dan Unik yang Ada di Jepang

"Do what you can, with what you have, where you are". -Theodore Roosevelt-

Welcome aboard lad !!!

   CSK, Jepang, negeri sakura tempat Kamen rider dan Ultramen bersama Power ranger membasmi monster monster yang berniat menghancurkan bumi. Itu lah sedikit gambaran absurd dari negeri Sakura yang terlintas di otak gw. Jepang selain terkenal dengan keindahan alamnya juga terkenal dengan ke-absurd-annya.

   Berikut beberapa hal absurd yang menurut gw sedikit menggelitik untuk kita simak. Cekidot :

1. Kalau kalian mau jual barang rongsok ke toko, kalian pasti dapet uang dari hasil jual barang rongsok tersebut, tapi tidak dengan di Jepang. Di Jepang sono, kalian lah yang harus bayar ke pemilik toko untuk menitipkan barang rongsok kalian. Makanya kebanyakan orang Jepang lebih milih buang barang rongsok mereka di tempat sampah daripada di jual ke toko. Bukan untung yang ada malah buntung :D


2. Di Jepang kalau kalian mau foto kopi makalah atau tugas, kalian mesti mem-foto kopi sendiri alias self services. Ga ada abang abang yang nanyain berapa lembar dek, bulak balik ga dek ? hhahah. 

3. Kalau kalian naik taxi di Jepang, jangan harap kalian bakalan bisa buka pintu taxi sendiri. Yup, di Jepang sana penumpang tidak diperbolehkan untuk membuka dan menutup pintu sendiri. Harus supir taxi lah yang membuka dan menutup pintu untuk penumpang. Bandingin sama taxi Indonesia ? Buka tutup ya sendiri hahahaha.

4. Hoby boncengan berdua kalau naik speda ??? Nah, di Jepang aturan untuk pengendara sepeda sangat ketat yaitu dilarang membonceng orang lain kecuali orang yang membonceng berumur diatas 16 tahun atau lebih, dan yang di bonceng pun tidak boleh lebih dari 1 orang. Kalau di Indonesia depan 1 belakang 1 hahaha.

5. Kalau kalian lagi naik eskalator alias tangga berjalan di Jepang, sebaiknya gunakan jalur sebelah kiri. Karena jalur sebelah kanan eskalator diperuntukan bagi yang lagi terburu buru. Mirip sama jalan tol yang jalur cepat sebelah kanan jalur lambat sebelah kiri.

   Itu lah 5 hal absurd tapi skaligus unik yang ada di Jepang, jadi kalau kalian jalan jalan ke Jepang sana setidaknya kalian udah tau 5 hal yang absurd yang ada di Jepang sana. Jadi kalian bisa terhindar dari serangan shock akibat keanehan dan keabsurdan yang ada di sana.

   Kumang melaporkan langsung dari TKP, see you on the next post !!! Marangga. -K-


Sumber : sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar