Senin, 26 November 2012

5 Jajanan Unik Dari Korea Selatan

"There are only 3 things women need in life : food,water,and compliments" - Chris Rock-

Welocome aboard lad !!!

   CSK, Ngomongin soal negeri ginseng Korea, yang terlintas pertama pasti Girl band dan Boyband yang kece kece, ganteng dan cantik. Kali ini gw akan sedikit berbagi postingan mengenai jajanan dari Korea yang cukup unik, yah meskipun gw belum pernah ngerasain, setidaknya gw bsa men-sharing kan rasa lewat gambar dan tulisan hahahaha.

   Ok langsung aja kita baha beberapa makanan yang tergolong unik ini.


1. Sosis French Fries Stick
   Kalau kalian maen ke negeri Ginseng sana jangan lupa buat nyari makanna yang satu ini, namanya sosis french fries stick. Sosis yang ditusuk lalu digulung dengan adonan tepung lalu kemudian di goreng, setelah matang diatas nya dikasih saos dan mayonaise. 

2. Ddong Ppang
   Bentuk jajanan yang satu ini memang agak sedikit tidak lazim, yaitu brbentuk seperti kotoran, tapi soal rasa ? Boleh di adu bray ( kata yang udah makan, bukan kata gw). Ddong ppang ini merupakan salah satu jajanan pinggir jalan yang sangat digemari di Korea sana. Konon katanya kalau makan kue ini akan mendapatkan keberuntungan. (Beruntung karena kenyang dan enak kali ya haha).

3. Hoppang
   Kalau di Indonesia kue yang satu ini mirip sama Bakpao, Hoppang merupakan salah satu jajanan yang sangat digemari di Korea dan paling sering dicari. Hoppang sendiri adalah sebuah roti kukus yang biasanya diisi dengan pasta kacang merah, sayuran, bahkan rasa pizza maupun kari. 

4. Ice Cream 30cm
   Keunikan dari Ice cream yang satu ini adalah panjangnya yang mencapai sekitar 30cm !!! Dan katanya rasanya sendiri cukup menarik untuk lidah orang Indonesia, dan yang paling penting kuantitasnya sob hahaha 30 cm ice cream pasti bikin mulut kita serasa dimanjakan.

5. Toppoki


   Diantara keempat jajanan unik di atas tadi mungkin jajanan yang satu inilah raja dari raja jajanan asal Korea. Yup, namanya Toppoki atau  spicy rice cake, jajanan kaki lima yang mungkin sudah tidak asing bagi pecinta drama korea dan variety show korea. Toppoki sendiri terbuat dari tepung beras yang di potong panjang panjang yang disajikan dengan saos cabai. 


   Nah itu tadi 5 jajanan unik asal Korea Selatan, gimana sob ? pengen nyobain yang mana nih ? atau mau diborong semua ? Kalau kalian jalan jalan ke Korea Selatan jangan cuman foto foto bareng girlband atau boyband aja. Hunting makanan yang banyak sambil nikmatin suasana ala drama drama korea.

   Kumang melaporkan dari TKP, see you on the next post !!! Marangga.



Sumber : Sumber





Tidak ada komentar:

Posting Komentar