Senin, 10 Desember 2012

Larry Ellison : Tony Stark Dunia Nyata

" You can do anything, but not everything." - David Allen-

Welcome Aboard Lad !!!


   CSK. Tony Stark alias Iron Man siapa sih yang ga kenal tokoh yang satu ini. Lelaki kaya, tampan, jenius, dan juga playboy ini menjadi sosok yang sangat terkenal dan banyak digemari tak hanya dari kaum wanita juga para pria yang mengidolakan gaya hidup nya :D.

   Tapi tahu gak ternyata Sosok Tony Stark ini bisa kita temukan di dunia nyata, bukan wajah atau namanya tetapi karakteristik karakter nya yang bisa dibilang sangat mirip dengan Tony Stark. Siapakah dia ? Dia adalah Larry Ellison, CEO sekaligus pendiri dari perusahaan perangkat lunak ORACLE.

   Apa saja kah kemiripan Larry dengan Tony ? Langsung saja kita masuk ke pembahasan Larry Ellison : Tony Stark Dunia Nyata.

1. Koleksi Kendaraan Mewah


   Seperti halnya Tony Stark yang memiliki berbagai jenis kendaraan mewah, begitu pula dengan Larry Ellison. Tak hanya lamborghini atau Ferarri saja koleksi miliknya. Tetapi ada pula Kapal Pesiar mewah hingga Pesawat Terbang Pribadi.

   Terkenal sangat suka berlayar, Ellison memiliki sebuah kapal pesiar (Yacht) super mewah yang diberi nama Rising Sun. Saking besarnya yacht yang dibangun pada tahun 2004 ini merupakan Yacht terbesar ke 8 di dunia. Biaya pembuatan Rising Sun ini menghabiskan dana sebanyak USD 200 Juta. Dengan fasilitas seperti Jacuzzi, Gym, Spa, Bioskop Pribadi, Lapangan Basket, hingga Heli Cap.

Rising Sun, Yacht terbesar nomer 8 di dunia.
   Selain Yacht, Ellison memiliki Kapal Layar Cepat yang sering digunakan untuk perlombaan bergengsi. Kapal yang diberi nama BOR 90 ini memiliki nama asli 90-Foot BMW Oracle. BOR 90 sendiri pernah menjadi juara pertama di perlombaan kapal layar Amerika Serikat ke-33 di tahun 2010 lalu.

BOR 90
   Selain berlayar, Ellison juga piawai dalam menerbangkan pesawat sebagai Pilot. Dan selain sebagai kolektor kapal pesiar, pria flamboyan ini pun menyandan gelar sebagai kolektor pesawat terbang. Dan pesawat favoritnya adalah Jet Italian Marchetti

Italian Marchetti

2. Kolektor Mansion Mewah dan Megah


Salah satu properti milik Ellison
   Untuk seseorang sekaliber Ellison tak mungkin rasanya kalau hanya tinggal di sebuah rumah sederhana di pinggiran kota. Tentu saja pria yang satu ini pun tinggal di sebuah Mansion yang mewah dan megah. Dan tak hanya 1 mansion yang dimiliki olehnya, dia memiliki mansion yang megah tersebar di mana mana.

   Daftar rumah mewah Ellison antara lain berada di Woodside, California yang diestimasi memiliki harga USD 110 Juta. Sebuah Klub Golf elite di Rancho Mirage yang berharga USD 42,9 Juta. Dan juga sejumlah properti di Cabron Beach, Malibu yang dibeli seharga USD 65 Juta.

3. Playboy Kelas Berat


   Sama seperti Tony Stark yang terkenal sebagai Playboy kelas Kakap, Larry Ellison pun terkenal sebagai salah satu Playboy kelas berat. Yup, Harta melimpah, dan popularitas memang sangat memudahkan akses untuk menjadi Playboy sepertinya. 

   Bahkan Ellison tak malu mengencani karyawannya. Dalam buku yang berjudul "The Difference Between God and Larry Ellison ( God Doesn't Think He's Larry Ellison)" yang ditulis oleh Mike Wilson pada tahun 1997, mengungkapkan bahwa sang Pendiri Oracle ini pernah mengencani tiga orang karyawannya. Dimana para karyawan spesial tersebut sering di kabarkan kerap mendatangi kediaman sang CEO pada malam hari.

   Namun, image Playboy yang melekat pada namanya. Ellison buanlah pria yang takut berumah tangga. Tercatat dia sudah menikah sebanyak 4 kali. Dan 4 kali pula dia bercerai dengan istri istrinya.

   Mulai dari Adda Quinn (1967-1974), Nancy Wheeler Jenkins (1977-1978), Barbara Boothe (1983-1986), dan yang terakhir seorang Novelis bernama Melanie Craft (2003-2010).
Ellison dan Melanie

 4. Pemilik Salah Satu Pulau di Hawaii


   Tak cuma mobil langka, mansion super mewah, dan kapal pesiar canggih yang mampu dibeli oleh Ellison. Sebuah pulau bernama Lanai pun tak lolos dari jeratan uang-uang sang miliuner. Menurut kabar yang beredar, Ellison membeli pulau Lanai dengan harga transaksi di kisaran USD 500 juta - USD 600 juta atau sekitar Rp 4,5 triliun - Rp 5,4 triliun. 

   Disebut-sebut untuk mendapatkan pulau Lanai, Ellison harus mengalahkan pendiri Microsoft Bill Gates yang awalnya juga kepincut untuk mendapatkan pulau tersebut. Terlebih, pulau ini menjadi saksi sejarah kala Gates menikah dahulu.

   "Saya mengerti Tuan Ellison sudah lama tertarik kepada pulau Lanai. Minatnya terhadap alam bebas, terutama laut, memang dikenal luas di dunia pelayaran AS," kata Gubernur Hawaii, Neil Abercrombie dalam keterangan tertulis yang dikutip Reuters.

   Lanai adalah salah satu pulau yang mudah dijangkau di Hawaii dengan luas 365 km persergi. Sekitar 3.200 kepala keluarga tinggal di pulau tersebut. 

   Pulau itu juga sudah menarik 26.000 wisatawan sejak Januari hingga April tahun ini. Pemilik Microsoft, Bill Gates pernah menyewa seluruh hotel di pulau itu untuk pernikahannya tahun 1994 lalu.

5. Miliuner nan Dermawan


   Uang yang dimiliki Larry Ellison memang seakan 'tak berseri. Maret lalu, Forbes menempatkannya sebagai orang terkaya keenam di dunia dengan nilai kekayaan USD 36 miliar.

   Meski kekayaannya berlimpah, namun Ellison juga tak melupakan sisi humanisnya. Bersama kolega miliunernya -- Bill Gates dan Waren Buffet -- Ellison pun tak jarang menggalang bantuan kemanusiaan.

   Memang untuk menjadi seorang filantropi, Ellison masih kalah 'populer' dari Bill Gates. Pun demikian, setidaknya ia juga termasuk orang super tajir yang cukup dermawan dengan seringkali menyumbangkan 'sedikit' kekayaannya.

6. Larry Ellison dan Iron Man


   Marvel Comics, yang memegang lisensi karakter Iron Man dan menciptakan film super hero tersebut, merupakan pelanggan Oracle. Bahkan, Larry Ellison turut ambil bagian dalam penggarapan film Iron Man 2.

  Ya, memang kehadirannya cuma sebagai cameo alias numpang lewat. Namun khusus bagi Oracle, mereka lebih sering muncul dalam berbagai adegan di film yang dibintangi oleh Robert Downey Jr tersebut.

   Nah, itulah pembahasan dari Larry Ellison : Tony Stark Dunia Nyata, sebenarnya kalau dilihat lihat sih, tampang om Ellison lumayan mirip sama Tony Stark, sama sama berjenggot hahah. Semoga artikel ini menambah wawasan kita sob. 

   Kumang melaporkan langsung dari TKP, see you on the next post !!! Marangga. -K-


Sumber

12 komentar: